Tips Mengatasi Radiasi Dari Gadget


Haloo sobat bertistik....
kami akan membagikan tips lagi nih, kali ini kami akan memberikan tips untuk menghindari bahayanya pemakaian PONSEL / GADGET yang berlebihan, seperti yang kita tau jaman sekarang pemakaian Smartphone/Gadget semakin marak dan kalau kita gak bisa menggunakannya secara baik pasti akan membawa dampak buruk untuk kita. simak kiat-kiatnya ysobat.
(source : google image)

Guna Mencegah Radiasi dari Gadget yang Anda pakai, berikut 10 TIPS yang perlu diketahui:
  • Memakai HP/GADGET sebaiknya diruangan yang luas. Jangan gunakan ponsel didalam ruangan tertutup seperti mobil/lift. Karena Radiasi dapat terjadi ketika ponsel menciptakan koneksi pada sinyal.
  • Kurangi memakai Gadget saat indikator sinyal sedang lemah. HP/GADGET akan meningkatkan kekuatan penerimaan sinyal hingga maksimal. Radiasi dapat terjadi saat ponsel mencoba menciptakan koneksi pada sinyal. Karena ponsel tersebut akan selalu mencari sinyal ke antena relay yang baru.
  •  Mengaktifkan Speaker. Jika anda sedang sendiri gunakanlah speakerphone Anda karena memakai speaker phone dapat mengurangi energi atau tingkat bahaya Radiasi. Semakin Anda jauh dari antena ponsel tersebut akan semakin rendah tingkat radiasinya
  • Batasi penggunaan ponsel. Bicara seperlunya dan sebisa mungkin kirimkan text daripada menelpon.
  • Menggunakan telinga secara bergantian. Jika Anda mengharuskan menelpon dengan ponsel dan dengan waktu yang cukup lama, gunakanlah telinga kanan dan telinga kiri secara bergantian secara berulang kali.
  • Jauhkan ponsel saat ponsel menyala, Jangan menyimpan dekat bagian tubuh Anda. Badan kita dapat menyerap Radiasi yang membahayakan (termasuk di saku)

(source : google image)

  • Hp jangan langsung ditempel ditelinga, jika belum tersambung. Setelah menekan nomor yang dituju tunggulah beberapa saat sampai indikator nomor yang dituju sudah tersambung. Saat itulah ponsel sedang mengirimkan sinyal yang terkuat karena sedang berusaha untuk terkoneksi. 
  •  Pada malam hari sebaiknya HP/GADGET dimatikan. Jika tetap dinyalakan jauhkanlah dari posisi Anda saat tidur. Agar gelombang elektromagnetik tersebut tidak menyerang organ otak Anda.  

(source : google image)

  • Gunakan AirPlane Mode. Kebanyakan ponsel sekarang ini memiliki fungsi untuk digunakan dipesawat udara. AirPlane Mode ini meniadakan tarnsmisi nirkabel dan menghentikan risiko Radiasi. Maka ponsel Anda akan mengonsumsi energi lebih rendah dan menghemat baterai sehingga penggunaannya lebih efisien. 
  • Belilah ponsel dengan Radiasi rendah. Setiap HP/Gadget memiliki tingkat Radiasi yang bervariasi, untuk itu carilah informasi produk HP/Gadget yang beradiasi rendah.

Nah, sekarang pasti sobat bertistik lebih paham bagaimana Tips untuk mencegah Energi Elektromagnetik ini menyebar ke organ tubuh kita. Semoga bermanfaat ya sobat bertistik.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment