Tips Mencuci Wajah Dengan Benar

(source : Google image)

Hallo sobat Bertistik...

Apakah kalian pernah punya masalah dengan yang namanya jerawat, komedo, atau masalah lain yang timbul pada wajah kalian??
kalau kalian pernah merasakannya, sama seperti kalian semua, aku juga pernah loh merasakan hal serupa.

Tahukah kalian kalau masalah pada wajah yang timbul tersebut bisa jadi dikarenakan cara mencuci wajah yang kurang tepat.

Nah, aku mau share ke kalian semua, tips mudah mencuci wajah dengan benar,  yang udah aku coba pastinya.

(source : Google image)

Pertama,
Pahami dulu jenis kulit kamu dan pilihlah sabun wajah yang aman sesuai dengan jenis kulitmu. jika kulit wajahmu kering pilihlah sabun yang mengandung pelembab lebih banyak, sebaliknya jika wajahmu memiliki produksi minyak yang berlebih ada baiknya memilih sabun wajah untuk kulit yang berminyak.

(source : Google image)

kedua,
Cuci wajah kamu 2 kali sehari (malam hari sebelum tidur, dan pagi hari saat bangun tidur), mencuci muka terlalu sering justru akan merangsang produksi minyak di wajah, jadi usahakan jangan terlalu sering mencuci muka yaa guys.


(source : Google image)

ketiga,
Sebaiknya mencuci muka dengan suhu air yang normal, tidak dingin ataupun panas.


(source : Google image)
keempat,
Jangan membilas wajah terlalu terburu-buru, Pastikan daerah seperti rahang sudah terbilas dengan bersih.

(source : Google image)

kelima,
Hindari menggosok wajah dengan handuk. lebih baik tepuk pelan kulit wajah dengan handuk lembut.

itu tadi 5 tips mudah yang bisa aku share ke kalian semua, semoga sobat bertistik dapat mencobanya yaa, agar masalah pada wajah berkurang tentunya :D


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

20 comments:

  1. makasih ijin terapin tips nya gan :)

    ReplyDelete
  2. saya biasanya malah setiap muka kerasa kagag enak selalu cuci xD makasih infonya ._.)b

    ReplyDelete
  3. luamayan nih buat cuci muka malem sebelum bubu.. mkasih infonya gan :D

    ReplyDelete
  4. wah thanks gan ! tipsnya bermanfaat

    ReplyDelete
  5. ini nih yang dicari2 biar gak jerawatan lagi, bisa dipratekkin :D

    ReplyDelete
  6. thanks gan ternyata ada cara yang bener juga ya

    ReplyDelete
  7. berguna banget untuk merawat wajah agar selalu kinclong

    ReplyDelete
  8. wah persis seperti yang saya lakukan setiap hari nih..

    ReplyDelete
  9. salam kenal, perkenalkan nama saya Muhamad Ilyas.
    saya juga memakai ccara ini setiap hari

    ReplyDelete