Tips Olahraga Sehat Dan Gak Ribet

Tips Olahraga Yang Sehat Dan Mudah Untuk Dilakukan
Hallo Sobat Bertistik .....

Bagaimana kabar kalian?? Semoga semua sobat bertistik sehat selalu ya.... :)

Kali ini saya akan memberikan ” Tips” bagaimana sobat bertistik dapat berolahraga dgn mudah yakni untuk menjaga stamina tubuh tetap fitt dalam aktivitasnya sehari-hari. Artikel ini bersumber dari berbagai media seperti pengalaman pribadi, buku-buku olahraga, dan internet (blog olahraga yaitu lamudi journal olahraga)

Berolahraga selain untuk membuat kebugaran pada tubuh, olahraga juga dapat membentuk tubuh kita terlihat lebih proposional. Sebagian orang menghindar dari olahraga itu dengan berbagai banyak alasan. Atau mungkin Anda yang sudah bersiap-siap untuk jogging keliling komplek perumahan, eh tiba- tiba turun hujan. Eittss, inget ya guys cuaca itu tidak menentu dan jangan jadikan sebagai patokan untuk iya atau tidaknya dalam melakukan aktivitas terutama berolahraga. Ada beberapa tips olahraga yang mudah dan dapat Anda terapkan dirumah.


1. Jump Rope / Lompat Tali


Lompat Tali memang salah satu olahraga kardiovaskular paling mudah dan efektif. Sangat baik untuk membangun kepadatan tulang dan meningkatkan kemampuan badan secara keseluruhan, tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Lompat Tali selama 60 menit dapat membakar kalori ±350 kalori.

2. Push Up / Angkat Beban

Jika Anda ingin membentuk atau mengecilkan lengan, gerakan Push up ataupun angkat beban akan sangat berguna membangun otot trisep dan bisep.


Tidak hanya itu, push up juga bermanfaat menguatkan tulang belakang dan bahu. Bagi pemula, sebaiknya lakukan push up dengan cara bertumpu pada dinding dengan posisi berdiri, ataupun meja. Pastikan Anda mengerjakannya di saat perut kosong agar tidak merasa mual.
3. Sit Up dan Back Up
Bagi Anda yang ingin membentuk otot perut yang lebih kencang hingga six pack, lakukan gerakan Sit up dan Back up sangat baik untuk dilakukan pada saat bangun tidur ketika perut belum terisi makanan. Lakukan Sit up dan Back up hingga 20 kali secara teratur untuk mengurangi perut buncit. Melakukan Situ up dan Back up selama 60 menit dapat membakar kalori hingga ±260.
4. Naik Turun Tangga
Jika rumah Anda bertingkat, tangga rumah tersebut bisa dimanfaatkan sebagai media olah gerak. Gerakan sederhana ini dapat meningkatkan metabolisme badan, membakar kalori, dan meningkatkan aliran darah serta detak jantung. Otot kaki Anda juga akan lebih kuat sehingga meningkatkan kekebalan nyeri sendi dan kram pada kaki.


5. Dancing atau Aerobik
Tidak perlu mendaftar di klub olahraga atau fitness untuk dapat mengikuti salah satu kegiatan olahraga ini. Setel channel musik favorit Anda di Handpone bayangkan Anda sedang berada di klub atau sedang di rave party. Dance ala Lia Kim atau ala J.Lo? Atau Anda juga bisa membeli DVD Aerobik. Just dance like no one’s watching, Anda hanya meyiapkan karpet (mat) dan kenakan pakaian yang nyaman untuk bergerak mengikuti instruksi yang ditampilkan. Mengikuti olahraga ini selama 60 menit dapat membakar kalori ±300 kalori.



Semoga dengan Tips Berolahraga ini sobat bertistik dapat mengaplikasikannya dan bisa lebih menjaga stamina tubuh. karena kalau kesehatan tubuh kita gak bisa kita jaga bagaimana kita dapat melakukan aktivitas kita dengan baik? SEHAT ITU MAHAL loh guysss....
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

20 comments:

  1. wah hampir semua setiap hari ane lakuin gan, cuma yang dancing ga pernah. nice info gan ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus gan, wah yang itu harus dicoba juga gan hehe. selamat mencoba :)

      Delete
  2. Kapan ya bisa praktek kek gini. Kerja aja 12jam gada waktu buat olahraga

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa ko gan asalkan kita me-manage waktunya dgn baik aja, selamat mencoba gan :)

      Delete
  3. Keren nih infonya sob.Btw ini templatenya gk responsive di HP gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke terima kasih sarannya, akan kami jadwalkan untuk mengganti/diperbaiki agar lebih responsive di hp nantinya :)

      Delete
    2. Thanks gan buat sarannya, next pasti dibuat lebih baik lagi :)

      Delete
  4. ane biasanya yang nomor 1 gan efektif banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus gan, kalo bisa ditingkatin lagi biar stamina tubuhnya tetap fitt. selamat mencoba gan :)

      Delete
  5. wih keren nih tipsnya sob :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks gan, silahkan mencoba tipsnya ya gan :)

      Delete
  6. Mancayy gan, isi artikel ente sangat bermanfaat banget :D

    ReplyDelete
  7. push up tuh yang ane sering lakuin hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bagus gan, tapi kalo bisa jangan puh up nya aja jenis2 olahraga lainnya juga dicoba hehe

      Delete
  8. Replies
    1. semoga bermanfaat ya gan, dan selamat mencoba tipsnya :)

      Delete
  9. terimakasih untuk informasinya.
    http://bit.ly/2SD4eRo

    ReplyDelete